Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Digital Marketing yang Kurang Diketahui?

Dalam pemasaran digital, bisnis memanfaatkan internet untuk berkomunikasi dengan audiens target mereka dan mempromosikan barang dan jasa mereka dalam pemasaran digital.

Metode ini lebih efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dengan penargetan audiens tingkat lanjut dan pengumpulan data daripada metode pemasaran tradisional.

Apalagi terus berinovasi seiring kemajuan teknologi. Ada banyak jenis pemasaran digital, tetapi kami akan membahas jenis pemasaran digital yang kurang dikenal di artikel ini.

Berikut adalah enam strategi untuk menutupi:

  • Iklan Asli/konten bersponsor
  • Otomasi Pemasaran
  • Email Pemasaran
  • PR online
  • Pemasaran Masuk
  • SEM

    1. Iklan Asli/Konten bersponsor

    Distribusi konten berbayar terjadi dalam iklan asli, di mana konten merek muncul di samping konten editorial di outlet pihak ketiga (biasanya seperti situs web berita atau situs media sosial).

    Konten ini dapat disebut "konten bersponsor" atau "advertorial" karena dibuat agar sesuai dengan gaya, nuansa, tujuan, dan kualitas materi publikasi lainnya.

    Biasanya, iklan bawaan menawarkan solusi kepada pembaca untuk masalah yang mungkin mereka alami. Tautan ke situs web merek terkadang diizinkan dalam iklan publikasi, SEO yang efektif.

    2. Otomasi Pemasaran

    Program otomatisasi pemasaran mengotomatiskan aktivitas pemasaran menurut seperangkat aturan. Mengotomatiskan pemasaran email, posting media sosial, dan kampanye iklan telah menjadi hal biasa bagi departemen pemasaran.

    Tujuan mereka adalah untuk memberikan layanan yang lebih personal kepada pelanggan mereka, bukan hanya demi efisiensi.

    Tugas-tugas ini lebih mudah dengan teknologi otomatisasi pemasaran. Teknologi ini menggabungkan perangkat lunak dan strategi untuk mengoptimalkan upaya pemasaran.

    3. Pemasaran Email

    Pemasaran digital termasuk pemasaran email, yang merupakan salah satu metode paling populer. Dengan kata lain, ini adalah proses mempromosikan bisnis seseorang melalui email.

    Bagian terpenting dari pemasaran email adalah daftar pelanggan Anda. Kampanye pemasaran tidak dapat dimulai tanpa daftar orang yang akan ditargetkan.

    Situs web Anda harus menyertakan formulir pendaftaran jika Anda ingin mengembangkan daftar email Anda. Tambahkan formulir ini ke sidebar Anda, sematkan di halaman Anda, atau tampilkan sebagai pop-up. Jika Anda memerlukan bantuan dengan itu, hubungi desain web Sunshine Coast sekarang.

    Bisnis biasanya menggunakan magnet timbal untuk meningkatkan jumlah orang yang bergabung dengan daftar email mereka dan tingkat konversi mereka.

    4. PR Online

    Program hubungan masyarakat (PR online) melibatkan komunikator menggunakan saluran komunikasi online (dan alat komunikasi). Saluran ini termasuk media sosial, blog, situs web, dan halaman online dari media klasik.

    Tujuannya adalah untuk meningkatkan kehadiran online bisnis, organisasi, atau individu. Situs web dan media sosial digunakan untuk meningkatkan reputasi produk atau layanan dan menarik perhatiannya.

    Selain itu, PR online bertujuan untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pemangku kepentingan utama yang memengaruhi organisasi, bisnis, atau individu.

    5. Pemasaran Masuk

    Pemasaran masuk melibatkan merancang konten atau membuat pengalaman berdasarkan audiens target Anda atau mereka yang Anda harapkan untuk terlibat. Membuat konten seperti itu membuat hubungan Anda dengan audiens target Anda lebih alami.

    Aspek kuat dari pemasaran masuk adalah kekuatannya untuk membuat pelanggan memegang kendali, membawa Anda berhubungan dengan mereka yang peduli dengan bisnis Anda.

    Selain menghasilkan prospek dan mempertahankan pelanggan, pemasaran masuk dapat membantu meningkatkan pangsa media sosial, kesadaran merek, dan upaya SEO.

    6. SEM (Pemasaran Mesin Pencari)

    Menggunakan strategi berbayar untuk visibilitas pencarian dikenal sebagai pemasaran mesin pencari, juga dikenal sebagai SEM (pemasaran mesin pencari).

    SEO (Search Engine Optimization) dan pencarian berbayar disebut sebagai pemasaran mesin pencari di masa lalu. Saat ini, pencarian berbayar hampir secara eksklusif dirujuk.

    Pemasaran mesin pencari adalah strategi pemasaran online yang penting untuk menumbuhkan jangkauan bisnis karena konsumen semakin banyak meneliti dan berbelanja online.

    Intinya

    Pemasaran digital menjadi lebih penting setiap hari. Anda dapat meningkatkan hasil Anda di tahun mendatang dengan membuat atau meningkatkan strategi pemasaran Anda hari ini.

    Melibatkan calon pelanggan dan pelanggan Anda saat ini menggunakan pemasaran digital memungkinkan Anda menjawab pertanyaan dan memperbaiki masalah. Pemirsa yang lebih luas juga bisa dijangkau, jadi bukan hanya soal penjualan. Bicaralah dengan kami di Digital Marketing Agency Sunshine Coast hari ini untuk mengeksplorasi strategi pemasaran Anda.

    Posting Komentar untuk "6 Jenis Digital Marketing yang Kurang Diketahui?"