Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Haruskah Anda Menghapus Cat Timbal di Rumah Anda?

 

Komponen timbal dalam cat tidak jarang terjadi jika Anda tinggal di rumah tua. Jangan membuat kesalahan tentang hal itu; rumah-rumah tua cukup menawan dengan keahlian mereka yang unik dan dasar sejarah. Sayangnya, bagaimanapun, mereka memiliki beberapa karakteristik yang mungkin merugikan kesehatan kita, yang berarti itu adalah kepentingan terbaik kita untuk menyingkirkannya.

Jika Anda tinggal di rumah tua, Anda mungkin menyadari efek cat pada Anda dan anak-anak Anda. Karena itu, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus menghilangkan cat timbal di rumah Anda. Nah, kita akan membahasnya panjang lebar dalam artikel ini, dan setelah selesai, Anda akan terbiasa dengan segala sesuatu yang terlibat dalam menghilangkan cat timbal dari rumah Anda. Sebelum kita mulai, ketahuilah bahwa pelukis pasti tidak akan merekomendasikan Anda melakukan pekerjaan ini sendirian!

Efek Buruk Cat Timbal di Rumah 

Pertama, sebagian besar rumah yang dibangun pada tahun 1900-an memiliki komponen timbal dalam catnya. Hasilnya, mereka membuat cat bertahan lebih lama. Namun, para ilmuwan menemukan di pertengahan tahun 1900-an bahwa mengecat rumah dengan mereka memiliki efek buruk pada kesehatan. Sejak itu, penggunaan timbal dalam cat dihentikan, dan berbagai metode untuk memperpanjang umur cat ditemukan.

Cat timbal menyebabkan keracunan timbal, tetapi lebih kuat pada anak-anak karena mereka lebih rentan terhadapnya. Keracunan timbal dapat menyebabkan kejang, penurunan berat badan, sakit perut, dan sebagainya. Karena itu, cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menjauhi cat yang mengandung timbal dalam kasus ini. 

Cara Menguji Cat Timbal 

Jika Anda baru saja mewarisi atau membeli rumah tua, kemungkinan besar catnya mengandung timbal. Anda dapat menguji timbal dalam pekerjaan cat rumah lama Anda dengan membeli kit berbasis rhodizonat. Anda juga dapat membeli peralatan berbahan dasar sulfida jika warna cat rumah Anda lebih terang.

Potong satu inci ke dalam cat dan letakkan alat tes Anda di atasnya. Pastikan kit sepenuhnya bersentuhan dengan cat, dan ikuti petunjuk pada kit tes Anda untuk mengetahui cara yang benar untuk menginterpretasikan hasilnya.

Cara Menghilangkan Cat Timbal dari Rumah Anda

Karena sebagian besar rumah yang dibangun pada tahun 1900-an memiliki komponen timbal dalam pekerjaan catnya, kemungkinan besar rumah Anda juga demikian. Anda dapat mengecat ulang untuk mencegah kontak langsung dengannya. Namun, jika pekerjaan pengecatan sudah tua dan rusak, sebaiknya pekerjakan profesional untuk menghapusnya untuk Anda.

Ada metode unik untuk menghilangkan dan membuang timbal di AS, yang berarti Anda tidak dapat melakukannya sendiri. Namun, Anda dapat memulai prosesnya dengan menghubungi EPA dan mereka akan mengirim seseorang untuk membantu. Agen melewati pelatihan khusus dan menggunakan alat khusus untuk melakukan pekerjaan dengan benar.

Anda juga perlu membeli penyedot debu HEPA untuk menghilangkan sisa timbal dari penghilangan cat untuk memastikan properti Anda sepenuhnya aman. 

Kesimpulannya 

Keracunan timbal tidak terlalu fatal bagi kesehatan Anda, tetapi memiliki beberapa efek samping. Karena itu, mungkin lebih baik Anda menghilangkan cat timbal di rumah Anda. Anda dapat melakukan ini dengan pergi melalui seorang profesional, dan mendapatkannya adalah berjalan-jalan di taman.

Posting Komentar untuk "Haruskah Anda Menghapus Cat Timbal di Rumah Anda?"