Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Tetap Terorganisir dengan Memanfaatkan Teknologi

 

Organisasi dapat menjadi gaya hidup dan menjadi lebih mudah hanya dengan menggunakan teknologi di sekitar Anda. Berikut 4 tips memanfaatkan teknologi agar lebih terorganisir dan produktif.

Dapatkan Aplikasi yang Tepat

Atur aplikasi Anda sedemikian rupa sehingga tidak tumpang tindih satu sama lain. Semakin banyak aplikasi tertentu, semakin berguna untuk kebutuhan harian Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia namun satu aplikasi menonjol dengan banyak fitur penting yang berguna dalam kehidupan sehari-hari

Catatan Catatan Harian adalah aplikasi notepad , pemindai, dan aplikasi daftar dalam satu. Ini adalah contoh yang baik dari aplikasi lengkap yang dapat Anda unduh di ponsel untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Selain fungsi tersebut, Anda dapat mengaturnya untuk mengingatkan atau membuat daftar tugas, atau bahkan sebagai perencana.

Kamera Anda Lebih Dari Sekedar Selfie

Kamera Anda dapat menjadi pengingat visual tentang hal-hal yang ingin Anda catat. Contohnya adalah ketika Anda ingin mengingat di mana Anda parkir atau mengambil snapshot dari daftar belanjaan kertas Anda jika hilang. Menggunakannya dan mengakses foto Anda sederhana dan memungkinkan Anda menyelesaikan lebih banyak hal.

Pindai Dokumen Menggunakan Ponsel Anda

Teknologi dan aplikasi khususnya telah berkembang menjadi perangkat all-in-one. Smartphone Anda kini berfungsi seperti komputer, ponsel, bahkan asisten saat tangan Anda penuh.

Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda membutuhkan pemindai untuk mendigitalkan dokumen. Cukup unduh aplikasi pemindai dokumen, lalu arahkan kamera Anda ke objek dan file akan dibuat.

Buat salinan digital dari dokumen atau kwitansi pengeluaran Anda, ambil foto apa pun di papan tulis. Anda dapat mengeditnya di dalam aplikasi, memasukkannya ke dalam catatan apa pun dan membagikannya sebagai PDF.

Biasakan Membuat Daftar

Alih-alih menuliskannya di atas kertas, Anda bisa menggunakan aplikasi di ponsel Anda dan membuat daftar tugas. Ini bisa untuk keperluan sehari-hari, untuk bekerja atau hanya untuk keperluan umum.

Sebuah daftar akan membuat Anda lebih produktif dan memberi Anda dorongan kepercayaan diri yang bagus setiap kali selesai. Ulang tahun anak Anda akan datang, Anda ingin berbelanja bahan makanan lalu membuat daftar sehingga tidak ada yang terlewat dan menandainya sebagai selesai saat membeli barang-barang itu

Kategorikan catatan Anda

Buat buku catatan untuk kategori yang Anda inginkan dan simpan catatan terkait di dalamnya. Ini akan membantu Anda menemukan info atau catatan dengan mudah saat dibutuhkan. Contohnya termasuk Ide Saya, Rencana Karir, Rencana Perjalanan, Pekerjaan rumah Anak. Daftar bacaan, Keuangan, Pekerjaan kantor, dll

Sinkronkan secara berkala

Selalu lakukan sinkronisasi berkala agar semua data Anda dicadangkan di cloud jika perangkat hilang atau Anda mengganti ponsel, Anda cukup masuk dengan akun Gmail yang sama dan memulihkan semua data Anda di ponsel baru. 

Rekam percakapan

Anda sedang menonton tv atau menghadiri rapat dan menemukan percakapan yang menarik sehingga Anda dapat mendengarkannya nanti. Rekam saja percakapan itu dengan satu ketukan. 

google

Posting Komentar untuk "4 Tips Tetap Terorganisir dengan Memanfaatkan Teknologi"