Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Praktik UX TOP Saat Mendesain Situs Web yang Berfokus pada SEO

 

Lama berlalu adalah hari-hari ketika Anda bisa membuang banyak kata kunci dalam artikel biasa di situs web dan memberi peringkat besar-besaran. Sekarang, ini semua tentang desain SEO dan UX (singkatan dari pengalaman pengguna) karena orang membutuhkan kualitas dan hiburan. Mereka membutuhkan konten dan kenyamanan terstruktur. Mesin pencari ingin kata kunci yang dipilih dengan benar dan kombinasi yang bagus antara optimasi dan desain.

Dengan senang hati,  agensi desain UX  akan menangani keduanya dengan mudah. Tetapi Anda perlu mengetahui setidaknya sesuatu tentang faktor-faktor penting ini untuk mencapai kesuksesan. Itulah mengapa kami di sini dengan penjelasan mudah tentang praktik desain UX kompleks yang mendorong sumber online ke peringkat tinggi.

Kami akan berbicara tentang kesederhanaan, kombinasi pengoptimalan dan desain yang tepat, dan banyak lagi!

Jadikan Situs Web Mudah Dinavigasi

Salah satu praktik dasar desain UX adalah tidak memasang 1.000 fitur di satu situs web. Ini membuatnya mudah dinavigasi. Menyingkirkan jutaan halaman yang sebenarnya tidak diperlukan, membuat menu mudah yang tidak perlu Anda cari, dan menyesuaikan banyak informasi dengan cara yang mudah dipahami.

Sebelumnya, salah satu pendekatan terbaik adalah membuat banyak halaman arahan yang tertaut ke satu situs web, satu untuk setiap kata kunci. Situs akan memiliki begitu banyak halaman sehingga butuh satu tahun untuk melihat semuanya. Saat ini, ini bukan tren. Ini sebenarnya adalah teknik yang akan menghentikan kemajuan.

Tetap sederhana:

  • Lebih sedikit halaman;
  • Akses yang tepat ke setiap halaman penting;
  • Navigasi yang mudah ditemukan dan digunakan;
  • Tombol dukungan pada layar tampilan pertama, dll.

Jadikan Situs Web Ramah Seluler

Desain responsif sangat penting saat ini ketika lebih dari 50% dari semua orang yang mengunjungi situs web Anda berasal dari ponsel. Jika situs Anda tidak mobile-friendly, tidak ada desain UX yang akan memperbaikinya. Untungnya, sebagian besar agensi mengambil ini sebagai prioritas sekarang, mengoptimalkan setiap sumber yang mereka gunakan untuk perangkat yang berbeda.

Jika situs Anda responsif, mungkin tetap perlu ditingkatkan. Jadi, saat berupaya meningkatkan peringkat, konversi, dan metrik lainnya, pastikan untuk memberikan perhatian ekstra pada hal itu. Untuk mengetahui apakah situs web Anda mobile-friendly, gunakan  audit UX  dan/atau Tes Google Mobile-Friendly.

Sesuaikan Kecepatan Pemuatan Situs Web

Dengan setiap detik situs web dimuat, Anda kehilangan sebagian besar pengunjung. Orang-orang sekarang tidak sabar karena suatu alasan. Biasanya ada situs web yang lebih cepat yang dijalankan oleh pesaing Anda yang akan membuat penawaran dalam beberapa detik sementara situs Anda mungkin memuat 5 atau lebih.

Omong-omong, jika halaman Anda dimuat selama lebih dari 5 detik, ini adalah hal pertama yang harus ditangani.

Agen desain UX profesional akan menyesuaikan kecepatan pemuatan dengan membuat desain ergonomis yang akan menggabungkan bobot halaman yang ringan dan fungsionalitas yang kaya. Namun, Anda harus memeriksa server untuk melihat apakah ada peluang untuk meningkatkan dan mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi.

Faktor ini sama pentingnya dengan lalu lintas untuk peringkat mesin pencari. Google menganggap kecepatan memuat sebagai salah satu metrik penting dalam menentukan tempat ke situs.

Kenali Audiens Anda dan Penuhi Kebutuhan Mereka

Tidak ada gunanya di UX jika Anda tidak tahu pengguna seperti apa yang Anda targetkan. Ini juga berlaku untuk optimasi mesin pencari dan pemasaran. Perhatikan detail spesifik seperti usia mereka, pekerjaan potensial, masalah yang ingin mereka tangani, dll.

Desain, konten, tindakan, navigasi, dan banyak lagi akan bergantung pada audiens target dan profil target.

Jadi, sebelum menerapkan semua ide kreatif dan pengoptimalan yang kompleks, pikirkan kebutuhan audiens Anda. Jika mereka mencari sesuatu yang mewah, animasi, dengan banyak fitur khusus, lakukanlah. Tetapi jika mereka lebih menyukai sesuatu yang lebih tenang, sederhana, dan to the point, yah, lakukan itu!

Gabungkan Desain UX dan Pendekatan SEO untuk Keseimbangan Estetika dan Fungsionalitas Terbaik

Pelajari pentingnya SEO dan UX dan gunakan dengan benar. Kedua pendekatan harus selaras untuk membawa situs web Anda ke SERP pertama. Banyak metode pengalaman pengguna seperti halaman berat dengan terlalu banyak fungsi, animasi, dll. berbahaya bagi SEO. Banyak teknik pengoptimalan dapat membuat pengalaman menjadi sederhana.

Jadi, ini semua tentang penggunaan yang tepat dari strategi tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu:

  • Jadikan kontennya singkat dan dapat dipindai.
    Sebisa mungkin, tulis atau pesan konten yang dapat dipindai dengan baik. Ketika pengunjung mengklik link Anda, mereka 'memindai' halaman terlebih dahulu. Tambahkan daftar dan subjudul, dan jangan membuat artikel terlalu berat, setidaknya orang-orang itu melihat lebih dulu.
  • Gunakan header dengan benar.
    Tetapkan Header 1 dengan kata kunci fokus yang paling penting. Semua yang lain harus dimasukkan dalam Pos 2, 3, dst.
  • Sertakan media.
    Konten media adalah yang banyak menghubungkan SEO dan UX. Anda dapat meningkatkan keduanya dengan memilih dan/atau membuat konten foto dan video yang tepat, infografis, dll.

Kombinasikan Desain Standar dengan Elemen Kreatif dengan Bijak

Baik itu desain WordPress standar atau sesuatu yang luar biasa, Anda tetap harus menemukan titik emas antara kreativitas teratas dan kesederhanaan, minimalis. Meskipun Anda dapat memercayai agensi desain UX Anda untuk bekerja lebih keras dalam hal elemen asli, harus ada beberapa item standar yang dapat dikenali:

  • Tombol masuk di sudut kanan atas;
  • Menu pada layar tampilan pertama;
  • Tombol dukungan pada layar tampilan pertama;
  • Halaman Hubungi Kami yang Dapat Diakses, dll.

Temukan Keseimbangan dalam Segalanya untuk Hasil yang Stabil

Tampaknya sulit untuk menemukan keselarasan fitur pengalaman pengguna, desain trendi, dan SEO yang hebat. Tapi Anda tidak perlu mencarinya sendiri. Ada agensi desain UX luar biasa yang akan melakukannya untuk Anda. Tim mereka tahu persis seperti apa eCommerce saat ini dan situs web apa yang dibutuhkan untuk menjadi sukses.

Mereka akan membuat versi situs Anda yang cepat dan estetis yang akan memikat setiap pengunjung. Dan spesialis pengoptimalan akan bekerja keras untuk membuat konten Anda cocok untuk mesin pencari yang ingin Anda rangking. Ini termasuk audit, penelitian kata kunci, SEO di tempat dan di luar situs, pemecahan masalah, dan banyak lagi.

Memiliki dukungan penuh dari para ahli akan membuat jalan menuju kesuksesan tidak terlalu berbatu. Tangkap kesempatan Anda sekarang!

 

Posting Komentar untuk "7 Praktik UX TOP Saat Mendesain Situs Web yang Berfokus pada SEO"